10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam. Cobaan Jelang Hari Pernikahan yang Sering Datang Tiba-Tiba. Godaan Jelang Pernikahan
10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam
10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam - Pernikahan merupakan sebuah ikatan yang sah antara laki-laki dan wanita melalui akad terlebih dahulu yang dilakukan sesuai dengan aturan ajaran agama masing-masing.

Agama Islam memandang bahwa hukum nikah sunnah walaupun hukumnya sunnah tapi dalam praktiknya banyak sekali keutamaan dan apa yang dilakukan antara pasangan suami istri itu menjadi ibadah.

Namun bagi mereka yang mau nikah atau sudah menjelang nikah pasti banyak godaan yang belum nikah juga sudah banyak godaan apa lagi sudah dekat menjelang pernikahannya pasti ada godaannya.

10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Siapkan mental dan hati ketika kamu sudah yakin dengan pasangan dan sedang merencanakan sebuah pernikahan. Sebab, mereka yang telah menikah pun mengakui jika jelang hari H pernikahan, cobaan dan godaan akan datang silih berganti. 

Jangan terpancing emosi sesaat. Terus bakar keyakinan dengan mengulang kalimat ini kepada diri sendiri, "Sebuah kehidupan baru menunggu, aku harus menjadikannya indah."

10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam atau yang biasanya godaan yang patut diwaspadai menjelang pernikahan, antara lain:

1. Mantan pacar yang Kembali


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Sakit hati karena diputus masih terasa. Apalagi jika ia cinta pertama. Godaan ini tentunya akan terasa berat. Rasa untuk kembali, rasa ingin memperbaiki dan menjadi yang terbaik, pasti ingin Anda lakukan.

Tetapi ingatlah, bahwa dia orang yang telah menyakiti hati Anda, dan masa lalu tak pernah kembali. Ingatlah orang-orang yang sudah membuat Anda untuk bangkit.

2. Tiba-tiba banyak yang mendekati


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Kalau dulu di masa single, sepertinya kamu kesulitan menemukan sosok yang tepat jadi pendamping. Tapi, kok, giliran kamu sudah mempersiapkan pernikahan, tiba-tiba banyak orang yang bermunculan dan mendekati kamu? Hal yang lebih menggoda lagi adalah ketika kamu melihat orang yang mendekatimu itu tampak 'lebih' jika dibandingkan pasangan. Hati-hati, ya, Bela, ini namanya godaan jelang pernikahan.

3. Finansial yang nggak stabil


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Masalah finansial bisa mulai terlihat saat kamu mempersiapkan pernikahan, lho. Hal ini tak hanya memberi dampak buruk pada pasangan yang sudah menikah Bela, karena nyatanya dampak yang sama akan dirasa oleh mereka yang tengah mempersiapkan pernikahannya. Untuk mengantisipasi, pikirkan serta bicarakan dengan matang mengenai masalah finansial ini.

4. Ragu pada pasangan dan Goyahnya kepercayaan diri


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Cobaan ini sering menghampiri calon pengantin perempuan. Jangan panik ketika kamu mengalaminya nanti, ya. "Apakah benar dia orangnya?" adalah pertanyaan yang sering kali terlontar untuk diri sendiri. Kalau keraguan tak kunjung mereda, ada baiknya kamu berdiskusi dengan pasangan. Menunda pernikahan pun bisa jadi keputusan yang masuk akal.

Tak jarang perempuan mengalami overthinking jelang hari H pernikahannya. Pertanyaan apakah dirinya bisa menjadi istri yang baik, apa bisa memasak setiap hari, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya akan mendadak mampir ke pikiran. Jika nanti kamu mengalaminya, coba tenangkan diri dan berbincanglah tentang hal positif dengan pasangan.

5. Waktu yang terasa singkat


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Kamu merasa sudah mempersiapkan pernikahan dari berbulan-bulan bahkan mungkin setahun sebelumnya. Namun waktu terasa berjalan begitu cepat dan kini kamu hanya tinggal menghitung hari, sementara kamu merasa begitu banyak yang harus kamu selesaikan. Tarik napas, Bela, dan percayalah semua bisa kamu lalui dengan baik, kok.

6. Kekurangan pasangan makin terlihat


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Lama atau sebentar dalam menjalin hubungan, tidak menjadi indikator kamu bisa mengenal pasangan sedalam-dalamnya. Bisa saja, di minggu-minggu mendekati hari H, kamu mulai menemukan kekurangan pasangan yang dulu mungkin bisa kamu tolerir atau mungkin tidak terlihat sebelumnya. Sekarang, tergantung padamu, Bela, mampukah kamu menerima semua kekurangan dan kelebihannya?

7. Belum bisa menerima masa lalu


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Setiap orang tentu punya masa lalu. Tak jarang, orang memiliki masa lalu pahit yang ingin dilupakannya. Namun bagaimana dengan kamu? Mampukah kamu menerima masa lalu pasangan dan bersiap menjajaki masa depan bersama? Kadang-kadang, masa lalu bisa menjadi cobaan yang akan kamu rasakan menjelang pernikahan.

8. Mendapat pekerjaan impian


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Ketika kamu tengah sibuk mempersiapkan pernikahan, tiba-tiba justru datang tawaran pekerjaan baru yang selama ini kamu impikan. Sayangnya, di pekerjaan baru ini kamu tak boleh terikat pernikahan. Dilema pun seketika kamu rasakan. Sampai kapan pun, karier atau pernikahan adalah pilihan sulit yang mau tak mau harus segera kamu putuskan.

9. Kalian makin sering bertengkar


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Jelang hari H, kamu dan pasangan makin sering terlibat pertengkaran. Kalau sebelumnya kamu lebih sering ngambek secara sepihak, kini dua pihak makin sering perang mulut dan berdebat mempertahankan argumennya masing-masing. Hal kecil tak jarang malah dibesar-besarkan. Hal ini biasanya hadir karena kecemasan dan kegugupan jelang hari H.

10. Orangtua yang nggak kompak


10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam

Sejak dulu hingga sekarang, kebanyakan sifat orangtua memang dominan. Keluarga pihak laki-laki menginginkan A, tetapi pihak perempuan lebih menyukai B. Ada baiknya kamu dan pasangan bersiap-siap untuk hal yang satu ini. Meski kelihatannya sepele, perbedaan persepsi antar orangtua tetap saja mampu memicu perpecahan.

Akhir Kata


Nah Itulah macam-macam cobaan dan godaan menjelang hari pernikahan yang mungkin akan kamu rasakan. Menikah memang terlihat menyenangkan, tapi untuk menggapainya kamu butuh sebuah perjuangan. Semoga rencana pernikahanmu lancar ya, dan bisa memahami 10 Godaan Menjelang Pernikahan Menurut Islam.
Cindy
Cindy

Hai Kak, Bantu Saya untuk Membangun dan Mengembangkan Blog ini dengan Cara DONASi DISINI

Postingan Lebih Baru
Postingan Lama
Discover
Bookmark