Dari pada Beli Skincare, Pakai Santan Saja Bikin Wajah Super Glowing Begini Caranya!

Lebih Irit Daripada Beli Skincare, Bikin Wajah Super Glowing Modalnya Cuma Pakai Santan, Begini Caranya!
Dari pada Beli Skincare, Pakai Santan Saja Bikin Wajah Super Glowing Begini Caranya!

Kulit wajah bersih dan mulus tentu akan mendukung kepercayaan diri. Terlebih dengan kulit yang glowing dan bercahaya seperti orang Korea membuat kita tampil lebih pede.

Untuk mendapatkan hal seperti itu, tentu perawatan dan pemakaian produk kecantikan adalah beberapa kuncinya. Namun, pada sebagian orang dengan wajah yang memiliki beragam permasalahan tidak serta merta bisa cocok dengan skincare atau perawatan.

Perlu waktu tak sedikit mengatasi permasalahan ini dan kandungan skincare yang cocok dengan wajah. Karena perawatan yang tidak benar justru malah memperparah kondisi wajah.

Dari pada Beli Skincare, Pakai Santan Saja Bikin Wajah Super Glowing Begini Caranya!

Jika Anda mencari cara untuk mengatasi berbagai permasalahan wajah dan ingin mendapatkan wajah glowing, santan adalah solusinya.Bahan masakan ini dipercaya ampuh untuk merawat wajah, dan mungkin tak memiliki efek samping untuk wajah.

Lihat berikut ini bagaimana pemanfaatannya untuk wajah. Dilansir dari beautymunsta, berikut ini manfaat santan untuk wajah atau kecantikan.

1. Meratakan Perubahan Warna

Santan kaya akan vitamin C, E dan nutrisi kuat lainnya yang dapat meringankan noda, bintik hitam, bekas jerawat dan bintik-bintik penuaan.

Ini juga dapat membantu meratakan perubahan warna kulit dan pigmentasi. Cuci wajah Anda setiap hari dengan santan untuk menghilangkan perubahan warna kulit.

2. Pembersih Kulit

Santan memiliki konsistensi yang ringan dan mudah digunakan untuk membersihkan kulit yang dapat menembus jauh ke dalam pori-pori kulit dan mengusir kotoran, polusi dan kuman.

Gunakan bola kapas bersih yang dicelupkan ke dalam santan untuk menyeka wajah dari kotoran dan minyak.

3. Pelembab atau Moisturizer

Santan kaya akan asam lemak sehat yang sangat melembabkan sel-sel kulit, menjaga kulit tetap lembut halus dan kenyal.

Ini mengandung air dan asam lemak yang memompa kelembapan ke dalam sel kulit kering.

Rendam bola kapas bersih dengan santan dan oleskan ke wajah Anda yang kering untuk melembabkan dan mengunci kelembapan.

4. Mencegah Kulit Kendur dan Keriput

Santan juga mengandung manfaat anti penuaan untuk kulit dan rambut. Aplikasi topikal santan akan meningkatkan elastisitas kulit, mencegah pipi kendur.

Ini juga mengandung sejumlah besar vitamin C yang meningkatkan produksi kolagen dan melawan radikal bebas pengangkut oksigen dari kulit dan rambut.

5. Melembutkan Kulit Kasar

Sama seperti minyak kelapa, santan juga dapat melembutkan bagian kulit yang kasar dengan cara melumasi, melembapkan, dan menghidrasi.

Tepuk santan ke lutut, siku, tumit, dan bagian kasar lainnya untuk mengunci kelembapan dan melembutkannya.

6. Mengelupas Sel Kulit

Minyak kelapa akan mengelupas sel-sel kulit Anda dengan lembut, menghilangkan kotoran dan kotoran.

Ini akan menembus jauh ke dalam pori-pori kulit dan melarutkan sebum basi dan sel-sel mati berlebih, mengusirnya.

Ini juga akan melembutkan serpihan di permukaan kulit dan menghilangkannya. Tambahkan santan ke air mandi Anda untuk membersihkan kelebihan sel-sel mati.

7. Mencegah Jerawat

Santan mengandung sifat antivirus, antibakteri dan antiseptik yang semuanya bagus untuk mengobati jerawat dan menghilangkan lebih banyak jerawat.

Asam laurat adalah asam lemak sehat dalam santan yang diubah oleh tubuh menjadi senyawa antiseptik dan antivirus yang disebut monolaurin, yang efektif dalam melawan infeksi.

Ini membantu mencegah kuman jerawat dan racun yang berkontribusi terhadap jerawat dari dalam tubuh.

8. Menenangkan Kulit Kering

Kulit kering terjadi ketika kulit Anda kekurangan kelembapan dan minyak yang bertanggung jawab untuk menjaga kulit tampak halus.

Santan mengandung asam lemak sehat dan kelembapan yang akan meresap jauh ke dalam sel kulit Anda dan memompanya dengan nutrisi yang menghidrasi.

Untuk menenangkan seluruh tubuh Anda, tuangkan secangkir santan ke dalam air mandi Anda dan rileks untuk kulit halus dan lembut.

Artikel ini telah tayang di Beautymunsta dengan judul 14 Amazing Beauty Benefits of Coconut Milk
Cindy
Cindy

Hai Kak, Bantu Saya untuk Membangun dan Mengembangkan Blog ini dengan Cara DONASi DISINI

Postingan Lebih Baru
Postingan Lama
Discover
Bookmark