10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan. Rekomendasi mukena seserahan - Apabila Anda sudah merencanakan pernikahan, salah satu hal yang
10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan
Rekomendasi mukena seserahan - Apabila Anda sudah merencanakan pernikahan, salah satu hal yang penting untuk disiapkan adalah seserahan untuk mempelai wanita. Khusus untuk pasangan muslim, mukena sering dijadikan sebagai seserahan dalam acara pernikahan. Umumnya, bentuk mukena seserahan dibuat semenarik mungkin agar terlihat mewah.

Banyaknya jenis mukena seserahan nikah di pasaran tentu akan membuat Anda bingung memilihnya. Kali ini kami akan memberikan tips cara memilih mukena seserahan yang bagus sekaligus memberikan rekomendasi produknya. Mukena merek Tazbiya, Cotton Inch, Siti Khadijah, dan lainnya akan kami ulas di artikel ini. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya!

10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan 10 mukena seserahan yang bagus yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

1. Diario Mukena Dewasa Gamila 2 in 1


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Ketika shalat di luar rumah, tentu repot jika harus menata hijab lagi. Untungnya ada Diario Mukena Dewasa Gamila 2 in 1, mukena yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Saat sedang bepergian, Anda tinggal buka saja resleting yang ada di dagu sehingga tidak perlu melepas dan memasang hijab kembali. Kalau di rumah, mukena ini bisa dipakai seperti mukena biasa.

Bahan mukena menggunakan Berlin silk berkualitas yang lembut, ringan, dan flowy. Pilihan motif serta warnanya membuat Anda terlihat makin elegan saat beribadah.

Harga Rp. 500.000-1.000.000
Cek Produk di Sini


2. Pusat Mukena Indonesia Mukena Bordir Ayutami


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Pusat Mukena Indonesia Mukena Bordir Ayutami jadi produk mukena seserahan selanjutnya yang direkomendasikan untuk Anda. Mukena yang satu ini dipenuhi oleh hiasan bordir yang sangat cantik. Tidak hanya untuk atasan saja lho, bawahan dan tas mukena juga dihiasi dengan bordir.

Sementara untuk bahannya, mukena ini menggunakan bahan rayon yang dikenal nyaman di kulit. Mukena cantik ini hadir dalam 5 pilihan warna berbeda yaitu green tea, navy, white, mint grey, dan brown.

Harga Rp. 150.000-350.000
Cek Produk di Sini

3. Cotton Inch Arumi Mukena Khadijah


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Tahukah Anda tentang katun rosella? Bahan ini adalah perpaduan dari katun dan silk, menghasilkan kain yang tebal namun menyerap keringat. Nah, bahan inilah yang dipakai untuk membuat Cotton Inch Arumi Mukena Khadijah. Tekstur mukena ini sangat halus dan tidak mudah kusut. Mukena ini makin cantik dengan hiasan bordir dan renda. Anda juga bebas memilih warna karena mukena ini punya lebih dari 10 varian warna!

Harga Rp. 200.000-250.000
Cek Produk di Sini

4. Mukena Dewasa Jumbo Donita


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Siapa bilang mukena seserahan yang cantik harus mahal? Jika budget Anda terbatas, produk ini bisa dijadikan pilihan. Bentuk tudung mukena ini juga cukup unik, yaitu model silang tumpuk. Hiasan bordirnya akan mempercantik tampilan Anda saat beribadah. Namun, harap diperhatikan bahwa mukena ini hadir dalam ukuran jumbo.

Harga Rp 200.000,00
Cek Produk di Sini

5. PBS Khazzanah White Allsize


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Produk dari Tazbiya ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya simpel dan minimalis. Hiasannya hanya renda yang ada di tepi mukena dan bagian tudung untuk membuat look Anda makin manis. Bahan yang dipakai adalah rayon satin yang dikenal lembut dan adem. Mukena ini akan terlihat jatuh saat dikenakan sehingga Anda tampak anggun saat mengenakannya.

Harga Rp 225.000,00
Cek Produk di Sini

6. Mukena Dewasa Bordir Satin Motif Armany


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Untuk Anda yang mempunyai tubuh berisi atau postur tubuh yang tinggi, produk ini pas untuk Anda. Mukena ini memiliki panjang depan 138 cm dan panjang belakang hingga 145 cm! Dengan begitu, Anda tak perlu takut aurat akan terlihat saat melakukan takbiratul ihram. Selain itu, bahan satinnya yang lembut, ringan, dan tipis juga membuatnya makin nyaman dipakai.

Harga Rp 229.900,00
Cek Produk di Sini

7. Mukena Dewasa Rayon 2in1 Renata


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Jika Anda mencari alternatif warna selain putih untuk seserahan, Beli Mukena Mukena Dewasa Rayon 2in1 Renata punya 9 macam warna yang bisa Anda pilih. Mukena ini terbuat dari bahan rayon lembut dan mengkombinasikan 2 hiasan sekaligus yaitu renda dan bordir. Benang bordir dibuat kontras dengan warna kain untuk membuatnya terlihat menonjol, namun tidak berlebihan.

Harga Rp. 250.000-350.000
Cek Produk di Sini

8. Mukena Prada Syariah


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Apakah Anda mencari mukena seserahan yang rendanya terlihat mewah? Jika iya, produk ini tepat untuk Anda. Mukena Prada Syariah dari Jumuna dibalut dengan renda yang mewah di bagian tudung, depan, dan pinggiran mukena. Dengan begitu, Anda akan lebih leluasa menghias bentuk mukena seserahan tanpa perlu menambahkan banyak aksesori. Elegan dan mewah!

Harga Rp 350.000,00
Cek Produk di Sini

9. Meccanism Mukena Dewasa Polos Silver


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Meccanism Mukena Dewasa Polos Silver adalah mukena dengan bahan dasar katun rayon berkualitas dan halus dan adem. Mukena ini punya desain unik karena dilengkapi karet pada bagian bawah dagunya. Sedangkan untuk pengencang di belakang kepala juga menggunakan tali karet.

Mukena yang satu ini hadir dalam warna silver lembut yang netral. Bahannya tidak berat sehingga mudah dibawa ke mana saja saat traveling.

Harga Rp. 250.000-350.000
Cek Produk di Sini

10. Tazbiya Renda Medina Tiara


10 Rekomendasi Mukena Seserahan yang Cantik dan Elegan

Tazbiya Renda Medina Tiara hadir dalam model klasik nan minimalis. Hiasannya pun tidak banyak, hanya renda pada bagian tudung dan tepi mukena saja. Tapi bukan berarti mukena ini terlihat biasa saja lho!

Mukena berbahan rayon satin ini justru terlihat sangat elegan dengan kain yang jatuh dan flowy saat dikenakan. Pilihan warnanya pun hanya ada satu, yaitu putih, yang melambangkan kesucian.

Harga Rp. 200.000-300.000
Cek Produk di Sini

Cara memilih mukena seserahan


Mukena seserahan umumnya diartikan sebagai simbol cinta dari mempelai pria kepada mempelai wanita. Karena itu, Anda tak bisa sembarangan memilih. Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum membeli mukena seserahan nikah. Agar Anda mendapatkan mukena seserahan terbaik, perhatikan poin-poin berikut!

1. Silk: Tidak panas dan tampak eksklusif


Bahan silk atau sutra mengandung asam amino sehingga teksturnya sangat lembut ketika disentuh. Bahan ini juga dikenal kuat, tahan lama, dan tidak terasa panas ketika digunakan. Tak hanya itu, bahan ini akan tampak mengilat ketika terpantul cahaya sehingga terlihat makin eksklusif. Sayangnya, harga mukena seserahan berbahan silk cenderung lebih mahal daripada bahan lainnya.

2. Satin: Permukaannya mengilap dan licin


Satin merupakan jenis bahan yang ditenun menggunakan teknik serat filamen sehingga teksturnya mengilap dan licin. Meski demikian, bagian dalamnya tidak terasa licin sehingga nyaman di kulit. Satin cenderung tidak tahan dengan suhu panas. Karena itu, agar teksturnya tidak mudah rusak, Anda harus berhati-hati saat menyetrikanya.

Anda mungkin berpikir bahwa satin mirip dengan silk, bukan? Namun, bahan pembuat kedua kain ini sangat berbeda. Bahan satin terbuat dari poliester, nilon, dan lainnya. Sementara itu, bahan dasar silk adalah serat alami dan ulat sutra.

3.  Katun: Menyerap keringat dan lembut di kulit


Katun merupakan bahan yang terbuat dari serat alami. Bahan ini dikenal memiliki daya serap yang baik dan permukaan yang lembut. Selain itu, mukena berbahan katun juga mudah dibentuk agar seserahan nikah terlihat makin menarik. Salah satu jenis katun yang sering digunakan dalam pembuatan mukena adalah poplin. Katun poplin memiliki tekstur yang lembut dan tidak mudah luntur.

Namun, mukena seserahan berbahan katun cenderung mudah kusut. Selain itu, bahan ini juga rentan berjamur bila disimpan di tempat yang lembap. Karena itu, jika Anda memilih mukena dari katun, pastikan Anda merawatnya dengan baik.

4. Rayon: Halus dan tidak mudah kusut


Berbeda dengan katun yang terbuat dari serat alami, rayon merupakan bahan yang terbuat dari serat sintetis. Karena terbuat dari serat sintetis, rayon memiliki karakteristik yang tidak mudah kusut. Dengan begitu, mukena akan tetap terlihat rapi meski sudah digunakan berkali-kali.

Selain itu, bahan rayon juga memiliki tekstur yang halus sehingga tak akan membuat kulit Anda terasa gatal. Sayangnya, rayon termasuk salah satu jenis bahan yang cenderung tipis. Namun, Anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak produk mukena berbahan rayon yang kualitasnya tinggi.

Bahan Mukena yang Nyaman Dipakai


1. Katun


Katun adalah bahan yang banyak digunakan sebagai pembuat pakaian dan juga mukena. Kelebihan bahan ini adalah mampu menyerap keringat dengan sangat baik serta ringan saat dikenakan. Selain itu, katun juga punya permukaan yang lembut sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk beribadah.

2. Silk


Bahan silk atau sutra memiliki ciri khas permukaan yang sangat lembut, bahkan licin ketika disentuh. Bahan ini juga tidak terasa panas, kuat, serta awet dan tahan lama. Bahan sutra juga mengilat dan dapat memantulkan cahaya, sehingga semakin menambah kesan mewahnya. Tidak heran bahan ini lebih mahal dari bahan mukena pada umumnya.

3. Rayon


Keunggulan dari bahan rayon adalah tidak mudah kusut karena terbuat dari serat sintetis alami. Permukaan rayon juga terasa sangat halus dan tidak membuat kulit terasa gatal. Sayangnya, rayon cenderung tipis dibandingkan dengan bahan lainnya.

4. Spandex


Untuk penggunaan sehari-hari, bahan spandex tergolong nyaman. Spandex terasa adem di kulit, bahannya jatuh, dan tidak panas. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut sehingga cocok untuk dibawa saat bepergian.

5. Satin


Sekilas, bahan satin mirip dengan silk karena sama-sama memiliki permukaan yang licin dan mengkilat. Namun bedanya bahan satin cenderung panas saat dipakai. Selain itu, bahan pembuat keduanya juga sangat berbeda. Satin terbuat dari bahan poliester dan nilon, sementara silk terbuat dari ulat sutra alami.
Cindy
Cindy

Hai Kak, Bantu Saya untuk Membangun dan Mengembangkan Blog ini dengan Cara DONASi DISINI

Postingan Lebih Baru
Postingan Lama
Discover
Bookmark